Danau unik berbentuk hati ini dijuluki Danau Love

ika bergaya di danau love

Bentuknya menyerupai hati sehingga dikenal sebagai Danau Love, padahal ia memiliki nama asli yakni Telaga Emfote. Setiap akhir pekan, Telaga Emfote cukup ramai dikunjungi oleh warga yang penasaran dengan bentuknya. Dan, jumlah kunjungan pun semakin lama semakin meningkat. Ya, Telaga Emfote atau Danau Love sedang bertumbuh menjadi salah satu alternatif destinasi wisata bagi warga Jayapura dan sekitarnya.

Danau Love dikenal melalui media sosial. Cukup banyak postingan di facebook dengan latar belakang danau love. Nah, ini yang bikin banyak orang penasaran termasuk saya.

Dan, saya sudah beberapa kali mengunjungi danau love. Memang benar, bentuk danau ini menyerupai hati. Namun, itu hanya terlihat bila dari satu sisi, yakni dari atas bukit. Kalau terlihat dari atas, penampakannya seperti ini

timthumb.php
Telaga Emfote/ Danau Love gambar udara (sumber: Inews travell)

Danau love, letaknya tak jauh dari pusat kota. Dibutuhkan waktu sekitar satu setengah jam perjalanan menggunakan kendaraan roda empat dari Kota Jayapura ataupun dari Kota Sentani.

Ada 2 rute menuju tempat ini. Yang pertama, melalui jalur Yoka – danau love, yang bisa dilalui kendaraan roda dua dan roda empat. Yang kedua, tak banyak orang yang memilih rute ini, yakni menyeberang danau Sentani melalui dermaga Yahim ke Kampung Putali, kemudian perjalanan dilanjutkan dengan jalan kaki atau roda dua melewati hutan kampung Putali.

By the way, Danau Love yang bentuknya unik ini cukup sering digunakan sebagai lokasi pemotretan pra wedding. Namun, ada satu hal yang saya suka di tempat ini, tak lain adalah ilalang – nya.

Ilalang dipinggir danau yang hijau, segar, dan terkadang tumbuh cukup tinggi, bagi saya terlihat cakep dalam frame.

Tips dari saya jika anda hendak mengunjungi tempat ini, berkunjunglah pada sore hari sekitar jam 3 – 4 sore. Mengapa? Karena pada jam tersebut, tidak terlalu panas. Di lokasi untuk sementara belum disediakan pondok untuk tempat berteduh. Meski pengunjung cukup banyak, namun di lokasi wisata ini belum tersedia warung/ kios yang berjualan makanan/minuman ringan sebagaimana obyek wisata pada umumnya, karena itu bawalah bekal dari rumah. (Note: ingat jangan buang sampah sembarangan yaaa…).

Selamat berlibur!

penuhnya pengunjung sore hari
pengunjung danau Love

3 tanggapan untuk “Danau unik berbentuk hati ini dijuluki Danau Love”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s