Info Tempat Wisata

Menikmati Serpihan Surga di Puncak Cartenz

Cartenz Pyramid adalah keajaiban yang ada di Tanah Papua. Salju abadi yang berada di daerah beriklim tropis

Gunung Cartenz berada di ketinggian 4884 mdpl, dan menjadi gunung yang tertinggi di Indonesia, kawasan Oceania. Gunung ini menjadi salah satu dari 7 puncak dunia atau seven Summit. Berdiri di Puncak Cartenz menjadi impian para pendaki gunung.

Dari berbagai sumber, diketahui telah banyak dilakukan ekspedisi untuk mencapai Puncak Cartenz. Penjelajahan awal dilakukan oleh seorang Belanda, Hendrikus Albertus Lorentz sekitar tahun 1909.

Puncak Cartenz (Foto: Maximus Tipagau/ Adventure Cartenz)

Bukan hanya dibutuhkan kekuatan fisik untuk melewati jalur – jalur pendakian, namun juga pengetahuan dan keahlian serta kesiapan yang sangat matang. Sebagai informasi, suhu Carstensz mencapai 10 derajat Celcius – 0 derajat Celcius, dengan kadar oksigen yang tipis.

Puncak Cartenz (Foto: Maximus Tipagau/ Adventure Cartenz)

Jika berdiri di Puncak Cartenz sembari menikmati indahnya gugusan pegunungan Papua adalah impian Anda, kini ada biro perjalanan yang siap membantu mewujudkannya, PT. Cartenz Papua Adventure.

Cartenz Adventure telah melayani lebih dari 200-an wisatawan/ pendaki setiap tahunnya. Sebagian besar rombongan pendaki berasal dari mancanegara seperti AS, Australia, Inggris, Belanda, Prancis hingga China.

Adventure Cartenz menyediakan 2 jenis layanan, yakni memandu rombongan melalui jalur – jalur pendakian dan ekspedisi Cartenz menggunakan helikopter.

Berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk itu? Biayanya tidak murah, wisatawan asing sedikitnya merogoh kocek hingga 10.000 USD dan pendaki dalam negeri harus menyiapkan biaya hingga 50 juta rupiah.

Biaya yang dikeluarkan terbilang mahal, karena memang medan menuju kesana terbilang berat. Namun, besaran biaya yang dikeluarkan tentu saja sebanding dengan pengalaman yang didapatkan.

Berminat menjelajah Cartenz Pyramid? Informasi lebih lengkap dapat diakses di website http://adventurecarstensz.com/

Puncak Cartenz (Foto: Maximus Tipagau/ Adventure Cartenz

Baca juga:

4 replies »

  1. Wah… Keren. Aku baru tahu ada Gunung Cartenz yang ada saljunya. Maklum sih anak rumahan.
    Tapi, untuk mendaki ke sana butuh persiapan yang banyak termasuk uang ya.

    Semoga sih kesampaian ke sana.

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.