Ruang Film Imaji

Mempromosikan Papua Lewat Film, Imaji Papua Mendapatkan Penghargaan dari LMA Papua Barat

Imaji Papua mendapatkan penghargaan dari LMA Papua Barat atas upaya mengangkat budaya Papua melalui film dokumenter. Penyerahan Piagam Penghargaan oleh Ketua Harian LMA Papua Barat, Franky Umpain di Manokwari 22-02-2022

Head of Imaji Papua Yulika Anastasia saat menerima Piagam Penghargaan dari Ketua Harian LMA Papua Barat, Franky Umpain. Manokwari 22.02.2022

Komunitas Imaji Papua baru – baru ini menerima penghargaan dari LMA Papua Barat. Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Ketua LMA Papua Barat, Franky Umpain pada moment penutupan Workshop Produksi Film Dokumenter dan Konten Kreatif serta Pemutaran Film  Noken Rahim Kedua, 22 Februari 2022.

“Saya mewakili LMA Papua Barat memberikan penghargaan kepada Imaji Papua atas niat baik dan upaya mengangkat budaya Orang Papua melalui film dokumenter yang telah diproduksi Imaji Papua. Semoga Tuhan yang menciptakan alam Papua selalu memberi kesehatan dan hikmat. Teruslah berkarya untuk Tanah Papua,” pesan Franky Umpain, Ketua Harian LMA Papua Barat.

Penghargaan diterima oleh Head of Imaji Papua, Yulika Anastasia. Dalam kesempatan tersebut, Yulika memberikan apresiasi setinggi – tingginya terhadap LMA Papua Barat. Menurutnya ia tak menyangka akan mendapatkan penghargaan ini.

“Terima kasih kepada LMA Papua Barat yang telah memberikan penghargaan ini kepada kami. Tentu ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus berkarya,” ujarnya.

Foto Penutupan Workshop Produksi Film Dokumenter dan Konten Kreatif di Manokwari, Papua Barat
21 – 22 Februari 2022

Imaji Papua adalah komunitas kreator, independen filmmaker, videografer, fotografer dan animator. Ada 2 film dokumenter yang cukup menonjol yakni Tonotwiyat (Hutan Perempuan) nominator FFI 2019 dalam kategori Dokumenter Panjang Terbaik, Film Noken Rahim Kedua nominator FFI 2021 dalam kategori Dokumenter Pendek Terbaik dan 1 film animasi berjudul Jam’u diangkat dari cerita rakyat Teluk Bintuni yang meramaikan Festival Film Animasi dan Cerita Rakyat Kemendikbud 2021.

Selain Imaji Papua, Rumah Produksi Top Production Manokwari juga mendapatkan penghargaan dari LMA Papua Barat atas upaya edukasi melalui workshop yang diselenggarakan dengan tujuan Pemuda Papua lebih siap menghadapi era industri 4.0 yang berbasis digital. 

Penghargaan diterima oleh Direktur Top Production, Sidarman.

“Saat ini kita hidup didunia yang nyaris tanpa sekat dengan adanya digitalisasi. Pengetahuan tentang konten digital menjadi sangat penting agar kita jangan jadi penonton di negeri sendiri, tapi kita juga mampu memproduksi konten kreatif untuk mempromosikan daerah,” kata Sidarman.

Moment penyerahan penghargaan tersebut disaksikan oleh Kepala BIN Daerah Papua Barat Brigjen Vincentius Setyawan Bayu, Ketua Fraksi Otsus DPR Papua Barat George Dedaida dan para peserta Workshop Produksi Film Dokumenter dan Konten Kreatif.

Kategori:Ruang Film Imaji

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.