Citizen

Kemeriahan Lepas Sambut Tahun Baru Warga Cigombong

Lepas sambut tahun Warga Cigombong ramai – ramai turun ke lapangan hijau menari yosim pancar dan dansa caca.

Irama musik menghentak dan mulai bergema ke berbagai penjuru sesaat setelah matahari terbenam. Ringan langkah warga kompleks Perumahan Pemda 2, Cigombong, Kotaraja, Jayapura turun lapangan hijau yang berada di tengah kompleks.

Ya, tradisi lepas sambut tahun baru juga dirayakan oleh warga Cigombong, sebagaimana warga di kompleks atau perkampungan lainnya di Kota Jayapura. Tradisi lepas sambut tahun baru biasanya cukup banyak kita  jumpai di sepanjang bulan Januari.

Biasanya lapangan ini digunakan sebagai tempat latihan bola anak – anak Sekolah Sepak Bola (SSB) Batik, tapi teristimewa pada Sabtu (15/1/2022), panggung musik sederhana berdiri tegak menggantikan tiang gawang. 

Malam itu, baik orang tua maupun anak – anak larut dalam sukacita. Mereka menari yosim pancar (yospan) hingga goyang caca diiringi oleh nyanyian artis Papua; Trio D’ Ussy dan Edgar Arrongear.

“Kami ingin melepas tahun 2021, maka tercetuslah kegiatan ini. Tujuannya untuk mempererat hubungan antar masyarakat di Cigombong agar di tahun 2022 ini kekompakan semakin terjaga dan kekeluargaan semakin erat,” kata Kristian Mangontan, Ketua Panitia Kegiatan Malam Lepas Sambut Tahun.

Kemeriahan lepas sambut tahun warga Cigombong dirangkai dengan perayaan HUT 33 tahun PS. Cigombong Putra, klub sepak bola kebanggaan warga kompleks Cigombong. 

Rangkaian kegiatan lepas sambut tahun dan HUT PS Cigombong Putra mendapatkan apresiasi dari Seniman Jefri Zeth Nendissa, warga Cigombong.

“Saya mengapresiasi pementasan seni. Hal – hal kreatif seperti ini memang diperlukan oleh anak – anak muda untuk menyalurkan bakatnya,” katanya. (end)

Kategori:Citizen

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.