Advertorial Photography

5 Varian Kuliner Sagu Dari Angie Cake & Cookies

Sagu adalah bahan pangan lokal Papua. Sagu selama ini kita kenal sebagai bahan baku untuk membuat aneka kuliner tradisional seperti papeda, sagu bakar atau sagu sef. Namun tahukah Anda ada varian lain dari kuliner sagu yang tak kalah sedapnya? Berikut reviewnya.

Tepung sagu merupakan sumber bahan pangan yang kaya akan kandungan karbohidrat. Teksturnya yang lengket dan kenyal akan menciptakan cita rasa yang unik.

Bagi Anda pecinta kuliner Papua berikut olahan  sagu persembahan Angie Cake & Cookies yang recommended untuk dihidangkan pada acara seremonial di kantor, perjamuan ataupun menjadi camilan saat santai di rumah.

  1. Cake Sagu Pisang
Cake Pisang Sagu

Berbahan dasar sagu dengan pisang sebagai campurannya, cake pisang sagu rasanya sangat nikmat. Teksturnya yang padat, kaya akan karbohidrat dan serat mengenyangkan. Paling pas dinikmati dengan kopi panas atau teh hangat.

2. Brownis Sagu

Brownis Sagu

Brownis sagu dengan taburan kenari kombinasi bahan yang menggoda selera. Cake sagu ini cocok dihidangkan dalam acara resepsi, acara kantor, piknik ataupun saat bersantai dengan keluarga.

3. Puding Sagu

Puding sagu mempunyai cita rasa yang unik perpaduan antara kenyal, lembut dan manis. Sangat cocok dijadikan hidangan penutup acara.

4. Kue Kering Berbahan Sagu

Kue Kering

Kue kering dengan rasa yang garing, renyah dan lumer di lidah cocok untuk dibawa sebagai buah tangan/ oleh – oleh dari Tanah Papua.

5. Putri Mandi Sagu

Putri Mandi Sagu (berwarna hijau)

Putri Mandi Sagu adalah jajanan manis yang mirip dengan kue mendut. Disebut putri mandi karena disajikan dengan kuah santan yang banyak sehingga seolah-olah sedang mandi. Biasanya putri mandi berbahan dasar tepung ketan, tetapi putri mandi yang satu ini ditambah dengan sagu di bagian tengahnya. Manisnya kelapa, legitnya kue serta asinnya kuah santan menyatu dengan sempurna membuat kue ini semakin spesial.

Untuk mendapatkan 5 varian kue sagu, bisa menghubungi no kontak berikut:

Selamat Menikmati

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.