Info Tempat Wisata

Pantai Hecnuc Menawarkan Game Outdoor dan Spot Foto yang Instagramable

Pantai Hecnuc, namanya mulai dikenal sebagai obyek wisata baru di Jayapura. Pantai ini mulai ramai dikunjungi, bukan hanya karena keindahan alamnya, namun juga fasilitas outdoor yang disediakan pengelola dan spot foto yang instagramable banget.

Welcome to Hecnuc Beach

Pantai Hecnuc letaknya tak jauh dari pantai Hamadi, tepatnya setelah jembatan Merah Yotefa ke arah Holtekam. Pantai ini indah dan cukup teduh dengan pohon – pohon kelapa yang tumbuh subur di bibir pantai.

Birunya air laut dengan pantulan kilau sinar matahari disuatu siang yang terik, tak mengurangi antusiasme pengunjung untuk mandi – mandi di air laut. Ramainya pengunjung siang itu menunjukkan wisata pantai tetap menjadi primadona warga Kota Jayapura.

Aktivitas pengunjung di Pantai Hecnuc

Berlibur di pantai Hecnuc bersama keluarga menjadi liburan yang menyenangkan. Pengelola tempat wisata menyediakan fasilitas yang cukup lengkap, yakni pondok yang representatif untuk berteduh, arena bermain, area spot foto yang menarik, dan kios jajanan/ makanan.

Area pantai yang cukup luas memungkinkan pengunjung melakukan game outdoor bersama rekan – rekan kantor atau keluarga besar. Selain itu tempat ini juga disewakan untuk event wedding dengan konsep pesta di tepi pantai.

Pantai Hecnuc dikelola oleh Bapak Orgenes Meraudje bersama keluarganya. Menurut Bapak Orgenes kata “Hecnuc” merupakan kata dalam Bahasa Enggros yang berarti “dari tempat ini memberikan kabar ke kampung”.

“Tentu saja kabar yang dibawa diharapkan kabar yang baik,” kata Pak Orgenes Meraudje yang juga menjabat sebagai Kepala Kampung Enggros.

Jika anda berminat untuk berlibur di pantai Hecnuc, pengelola pantai Pak Orgenes menawarkan harga yang bersahabat. Biaya sewa per pondoknya sekitar 250ribu rupiah dan bebas biaya parkir. Area parkiran juga cukup luas, selain itu tersedia toilet yang memadai serta fasilitas ruangan dan kamar mandi untuk tamu VIP. Beberapa pejabat tinggi di Papua, bahkan beberapa kepala daerah di Papua dikabarkan pernah berkunjung ke tempat ini.

Dari pantai Hecnuc pengunjung bisa melihat jembatan merah Yotefa yang terkenal

Salam traveller!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.