Jelajah Negeri

Kuala Kencana Kota Modern di Tengah Belantara

Kuala Kencana adalah kota modern, canggih, asri dan bersih di tengah belantara Papua, tepatnya di Kabupaten Mimika. Saat melangkahkan kaki ke kota ini, nuansa yang berbeda kental terasa dibandingkan kota – kota lainnya di Indonesia.  

Kota Kuala Kencana

Kuala Kencana adalah nama distrik di Kabupaten Mimika, letaknya tak jauh dari kota Timika, tak sampai satu jam perjalanan untuk sampai di Kuala Kencana.

Kuala Kencana adalah kota yang sangat istimewa, kota ini dibangun oleh PT. Freeport Indonesia sebagai fasilitas tempat tinggal karyawan beserta keluarganya.

Penunjuk arah Kuala Kencana

Tidak sembarang orang boleh memasuki kota ini, mereka yang hendak masuk ke Kuala Kencana wajib menunjukkan kartu tanda pengenal karyawan perusahaan.

Jika ada orang dari luar (tamu) masuk ke kota ini, maka siapa yang mengajak masuk menjadi penanggung-jawab tamu.

Kuala Kencana, Mimika

Menyusuri jalan – jalan di kota Kuala Kencana, nuansa rindang, asri dan bersih adalah kesan pertama yang didapatkan. Pepohonan tinggi di pinggir – pinggir jalan memberikan udara bersih nan sejuk.

Kota Kuala Kencana dibangun sebagai presisi kota – kota di Eropa. Kabel – kabel listrik dan telepon ditanam dibawah tanah, sehingga kita tidak akan menjumpai tiang – tiang listrik di pinggir jalan.

Selain mempunyai tata kota yang indah, fasilitas kota juga sangat lengkap, ada supermarket, rumah sakit, sekolah gereja, masjid, kolam renang, lapangan golf dan alun – alun. Kompleks perumahan tertata apik dan lalu lintas yang lancar.

Menikmati suasana kota Kuala Kencana, rasanya betah untuk berlama – lama disini. Konsep tata kota Kuala Kencana dapat menjadi rujukan bagi kota – kota lainnya di Indonesia, agar pembangunan kota lebih apik, asri dan nyaman bagi warganya.

Kategori:Jelajah Negeri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.