Tanjung Ciberi, Obyek Wisata Baru Yang Bikin Penasaran Warga Kota Jayapura

Tanjung Ciberi, belakangan ini popularitasnya semakin naik di Kota Jayapura. Cukup banyak warga yang penasaran dengan tempat ini. Anda juga kan?

Sebenarnya lokasi Tanjung Ciberi tak jauh dari Kota Jayapura dan mudah diakses. Jika Anda ingin mengunjungi obyek wisata baru ini, letaknya tak jauh dari Pantai Hamadi. Menyebrang dari dermaga Pantai Bebek yang berjarak sekitar 50 meter dari jembatan merah Hamadi – Holtekam.

Dibutuhkan waktu hanya sekitar 5 menit perjalanan menggunakan speedboat ke arah Kampung Enggros. Tanjung ini tepat berada di beranda depan Kampung Enggros.

Perjalanan menuju Tanjung Ciberi hanya sekitar 5 menit perjalanan menggunakan speed dari dermaga Pantai Bebek, Hamadi, Jayapura

Masih bingung bagaimana caranya bisa mencapai Tanjung Ciberi? Jangan kuatir, motoris yang biasa mangkal di dermaga Pantai Bebek akan siap mengantarkan anda sampai tujuan. Tak hanya mengantar mereka juga siap untuk menjemput, dengan harga yang terjangkau.

Salah satu spot foto di obyek wisata Tanjung Ciberi

Sebagai destinasi wisata baru, Tanjung Ciberi sedang naik daun. Tanjung Ciberi dibuka dan dikelola oleh pemilik ulayat yang bekerja sama dengan Badan Usaha Milik Kampung (Bumkam) Enggros.

Fasilitas yang disediakan di tempat ini cukup komplit. Di bawah naungan pohon – pohon pinus yang rindang, pengelola menyediakan arena permainan, spot foto yang instagramable banget dan para – para/ tempat duduk. Bahkan ada salah satu sudut yang disiapkan untuk kegiatan outdoor; dilengkapi dengan deretan bangku dan panggung. Cocok untuk kegiatan pementasan/ show bagi komunitas maupun instansi pemerintah atau swasta.

Salah satu spot foto di Tanjung Ciberi

Berselfie-ria di tempat ini, kita akan selalu mendapatkan spot yang bagus dengan latar belakang laut, kampung Enggros ataupun jembatan merah yang fenomenal. Menurut saya, ada beberapa spot yang sangat menarik untuk digunakan sebagai lokasi pemotretan pra-wedding ataupun potret model.

Bagi yang tidak membawa bekal, di lokasi wisata ini juga menjual aneka makanan tradisional. Saat saya berkunjung ke sini, saya membeli sate bia lengkap dan tumis sayuran dan keladi rebus. Menikmati jajanan khas kampung sembari menikmati hembusan angin laut pasifik….. pu enak apa bilang.

Di lokasi wisata ini sudah dilengkapi dengan fasilitas MCK. Jadi, pengunjung tak perlu kwatir.

Nah, itulah review saya untuk obyek wisata baru Tanjung Ciberi. Selamat berlibur.

Salam traveller!

Iklan

5 tanggapan untuk “Tanjung Ciberi, Obyek Wisata Baru Yang Bikin Penasaran Warga Kota Jayapura”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.