Lanjut ke konten
Iklan

Kampung Nelayan Hamadi, Mendadak Jadi Destinasi Wisata Baru

Kampung nelayan di daerah Hamadi, Kota Jayapura, beberapa waktu lalu adalah kampung nelayan yang biasa saja, sama seperti kampung nelayan pada umumnya.

Kini, wajah kampung nelayan Hamadi berubah dan mendadak banyak dikunjungi warga Jayapura, menjadi destinasi wisata baru di Kota Jayapura.

Setelah melihat cukup banyak postingan foto di media sosial mengenai kampung ini, saya pun menjadi penasaran. Pada Jum’at sore (8/2) bersama beberapa rekan kami pun berjalan – jalan ke tempat ini. Rupanya pada sore hari cukup banyak warga yang berkunjung ke tempat ini.


Wajah kampung nelayan Hamadi memang sudah berubah. Pemerintah telah menatanya dengan bagus. Jalan setapak dibangun di atas permukaan air laut menghubungkan beberapa titik. Beberapa area terbuka cukup luas, sehingga warga bebas beraktifitas, sekedar duduk – duduk ataupun menggunakan beberapa spot untuk berselfie-ria.

Panorama lautan nan indah, kapal -kapal nelayan, perumahan warga dan aksesoris yang ada dapat dijadikan latar belakang foto. Hasilnya pun instagramable banget!

Kapal – kapal nelayan di sore hari

Bagi anda yang penasaran untuk mengunjungi tempat ini, saya merekomendasikan untuk memarkirkan kendaraan di area pasar ikan Hamadi. Selanjutnya dari pasar ikan, berjalan kaki ke sebelah kiri atau kanan pasar untuk memasuki kompleks kampung nelayan. Pulangnya, bisa sekalian belanja ikan – ikan segar hasil tangkapan nelayan yang di jual di Pasar Ikan Hamadi.

Salam traveller!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: